Ads

Diorwin

Tahukah Kamu Toyota Untung Rp 100 Jutaan Setiap Detiknya?

Logo Toyota (Foto : fullhdpictures.com)
Berita Unik - Sepanjang Tahun 2017, penjualan mobil secara global tercatat sebesar 79.02 juta unit. Pada tahun 2018, angka tersebut di prediksi akan naik 3,6% menjadi 81.5 juta unit pertahunnya.

Melihat puluhan juta kendaraan yang terjual, bayangkan berapa keuntungan setiap pabrikan otomotif? Terutama pabrikan mobil mewah, pasti sangat luar biasa ya.

Dilansir Zing, baru-baru ini Staveley Head mempublikasikan statistik revenue dan keuntungan 15 pabrikan mobil terbesar di dunia. Keuntungan tersebut di konversikan kedalam tiga mata uang, yakni Poundsterling (inggris), Euro dan Dolar US.

Tebak siapa yang paling tinggi revenue nya? Kalau kamu jawab pabrik Toyota, maka jawabanmu adalah benar.

Setiap detik, revenue Toyota mencapai USD 7.190 atau Rp.107 jutaan (kurs USD 1 = Rp.14.880), disusul Ford USD 4.618 (Rp.68.7 jutaan), Kemudan ada Mercedes Benz sebesar USD 3.482 (Rp.5.7 jutaan), dan pada urutan keemat ada Volkswagen sebesar USD 2.941 (Rp.43.7 jutaan) per detiknya.

Lalu, mobil mewah lainnya? Kebanyakan mereka ada di posisi bawah. Tiga terbawah ada dalam daftar Maston Martin hanya USD 37 (Rp.550 ribuan), Bentley USD 68 (Rp.1 jutaan), dan Ferrari USD 126 (Rp.1.8 jutaan).

Sienta Baru Muncul di Jepang, Toyota Indonesia Beri Respons

Toyota Sienta (Toyota)

Sepanjang semester satu 2018, total penjualan wholesale Toyota Sienta di Indonesia hanya 2.253 unit, Padahal, pada 2017 Toyota sanggup meniagakan 8.580 unit (YoY). Apakah konsumen sudah bosan dengan model mobil tersebut?

Banyak faktor yang mempengaruhinya. Meski trennya turun, TAM belum mau menyuntik mati penjualan domestik Toyota Sienta. Toyota Indonesia masih jadi rumah produksi untuk Sienta.

Strategi Pemasaran Pada Market Yang Di Imbuhkan Oleh Petinggi Toyota

Unit yang di produksi masih menjadi barang ekspor ke beberapa negara Asean, Jumlahnya lumayan, 4.963 unit Toyota Sienta terkirim dari Januari hingga Juli 2018 lalu.

Lantas bagaimana dengan Toyota Sienta di Indonesia? Akankah ada pembaruan seperti yang di Jepang? Kami pun mengonfirmasi salah satu petinggi Toyota Astra Motor ( TAM ).

"Rencana untuk improvement saat ini, kita masih pelajari baik produk maupun marketnya. Sienta di Indonesia dibuat di Facility Toyota di Indonesia. Jadi, tidak harus pada saat yang di Jepang berubah kita juga ikut serta berubah juga". Papar Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM saat dihubungi OTO.com.

Pria yang akrab di panggil Soerjo, menyebutkan cukup banyak. Saat mendatangkan produk anyar, kalkulasi bisnisnya mesti pas. Sebab, kebutuhan market di setiap negara pasti berbeda. Namun ia juga mengisyaratkan ubntuk melakukan penyegaran.

"Karena produksinya di dalam negeri, kami jadi punya kemungkinan untuk menyesuaikan improvement, sesuai dengan kebutuhan market kita, yang belum tentu sama dengan negara lain dalam hal ini terutama Jepang. Jika nanti ada improvement, pun harapaannya bisa tepat. Baik secara benefit bagi customer maupun segmennya," tambahnya.

Salah satu strategi merangsang pasar, bisa berupa penyegaran produk. Namun jika penyegaran tak signifikan, Konsumen juga enggan membeli.

Baca Juga : Ini Barang yang Boleh dan Dilarang Dibawa Pulang dari Kamar Hotel

Pada versi Facelift Sienta Jepang, ubahan minor terjadi pada fascia, khusus nya grille dan tambahan fitur kemanan. Kemudian tersedia konfigurasi kursi dua barus dan tiga baris. Terkahir, makin banyak pilihan warna termasuk two tine atau hitam.

Sementara pada jantung mekanis tak berubah. Masih pakai mesin 1.5 liter yang berkode 2NR-FE, 16 valve, DOHC serta Dual VVT-i. Daya yang keluar sebesar 107 Hp pada 6.000 rpm dan dorongan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Namun versi Jepang diklaim semakin irit bahan bakar. Konsumsinya hanya mencapai 22,8 km/l. Bisa jadi ada penyempurnaan pengaturan pada Electronic Control Unit (ECU). Nah, semoga saja Toyota bisa membawa unit Toyota Sienta baru yang lebih atraktif. Lagipula ini produksi lokal bukan?.
SHARE

Livia

Hallo Pembaca Setia, Jangan Lupa Share Ya. Terima Kasih. Salam Gosip Unik.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar