Ads

Diorwin

Begini Tips Memperbaiki AC Mobil Terasa Bergetar

Ilustrasi AC Mobil (Google)
Berita Tips - AC Mobil bergetar tentu saja sangat mengganggu kenyamanan, terlebih saat kondisi cuaca panas atau kala hujan sehingga AC sangat dibutuhkan, dikala hujan jika AC tidak dihidupkan, maka bisa mengakibatkan kaca mobil menjadi blur atau berembun sehingga susah dilihat.

Jika memang tidak bisa dicegah dan sangat parah sehingga sulit diperbaiki, AC mobil bergetar tetap saja harus wajib diperbaiki demi kenyamanan keluarga maupun penikmat mobil tersebut.

Meski terlihat sulit, namun memperbaiki AC mobil secara mandiri bisa saja dilakukan dan tidak susah. Hanya perlu lebih berhati hati, karena banyak komponen yang sensitif di dalamnya.

Karena itu, menurut situs resmi bengkel AC Rotary Bintaro, Anda perlu memperhatikan banyak komponen lain agar tidak mengganggu sistem fungsi mobil anda.

Akan tetapi jika anda ingin mencoba untuk memperbaiki AC mobil secara mandiri berikut ini tips yang gosipunik berikan, simak tips nya berikut ini :

1. Menguatkan Baut di AC Mobil

Ilustrasi baut AC mobil yang dikencangkan (Google)
Baut yang mengikat antara AC mobil haruslah kuat. Jika tidak kuat hal tersebutlah yang menjadi penyebab AC mobil getar, apabila selalu kendor maka harus segera diperbaiki dengan cara menguatkannya dengan obeng.

Tetapi perlu diketahui, jangan memaksa baut masuk terlalu dalam karena hal itu malah akan merusak baut atau lubang baut menjadi dol. Jika itu terjadi baut yang terkunci akan susah untuk dibuka kembali.

Lakukan dengan berhati-hati agar bisa terkunci dengan ketat tanpa harus merusak komponennya. Jangan lupa pula untuk membersihkan debu serta serpihan-serpihan pasir dan lainnya. Sebab benda tersebut dapat membuat lobang baut tersendat dan menjadi macet jika ingin dipasang.

Setelah selesai menguatkan baut, maka bisa dilakukan uji coba apakah AC mobil getar sudah hilang atau masih ada. Jika masih ada ikuti langkah selanjutnya.

2. Mengganti Engine Mounting

Ilustrasi mesin AC mobil Engine Mounting (Google)
Engine mounting adalah benda yang menyatukan sasis mobil dengan body mobil. Biasanya terdapat dibagian bawah dan fungsinya sangatlah diperlukan untuk kenyamanan berkendara menggunakan mobil.

Jika kalian menggunakan mobil tanpa engine mounting bukan tidak mungkin kalian akan merasa mual dan terguncang ketika mobil melewati jalan tak rata seperti polisi tidur atau jalan berlubang apalagi dipacu dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga : 6 Tanda Sederhana Ini Buktikan Anda Seorang Perfeksionis

Engine mounting sendiri bisa menjadi masalah ketika rusak. Seperti membuat mobil bergetar dan tidak nyaman ketika menggunakannya untuk melewati offroad dan jalur ekstream.
SHARE

Livia

Hallo Pembaca Setia, Jangan Lupa Share Ya. Terima Kasih. Salam Gosip Unik.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar