Ads

Diorwin

Pengguna Android Suka iPhone Murah



Pengguna Android Suka iPhone Murah


GOSIP UNIK - Berdasarkan pada laporan dari firma riset independent Consumer Intelligence REsearch Partners (CIRP), sebanyak 15 sampai 20 persen pembeli iPhone merupakan mantan dari pengguna smartphone berbasis Android.

Data data ini semua dikumpulkan oleh CIRP selama enam bulan lamanya bersadarkan kuartal fiskal yang berakhir 31 Maret 2018 lalu dan melibatkan setidaknya 2000 konsumen Apple yang membeli iPhone selama periode tersebut. CIRP mengindikasikan jika mantan pengguna smartphone berbasis Android yang hijrah ke iPhone cenderung memilih iPhone lawas berbanderol yang murah.

Sebanyak 25 persen penggunakaan smartphone iPhone memilih iPhone 7 dan 7 Plus. Lalu 12 persen sisanya, dilaporkan dalam memilih lini iPhone 6s atau 6s Plus. Lebih dari 10 persennya, memilih untuk membeli iPhone SE, sementara 40 persen terakhir memilih duo iPhone 8 dan 8 Plus.

Beberapa mantan pengguna Android juga cukup banyak yang sangat tertarik dengan model "Plus" iPhone dibanding pengguna lama iPhone yang lebih cenderung tertarik mengincar perangkat iPhone yang lebih baru. Dari data CIRP, total 39 persen mantan pengguna Android lebih suka membeli model "Plus".

Sedangkan pengguna iPhone lama yang cenderung lebih membeli iPhone model baru sebesar 29 persen. Penyebabnya adalah pengguna Android terbiasa mengoperasikan perangkan smartphone dengan layar berbentang 5 inci atau lebih yang biasa diusung model "Plus" dalam perangkat smartphone iPhone.

Grafik pembelian iPhone oleh mantan pengguna OS non - iOS (CIRP/via Mac Rumors)

Model lain seperti iPhone 8, iPhone 7 atau iPhone 6 hanya memiliki bentang layar 4,7 inci saja. Baru iPhone X lah yang memiliki display layar jumbo, yakni berbentang 5,8 inci lebarnya. Popularitas iPhone SE cukup mendongkrak pasar iPhone.

Selama periode riset CIRP, penjualan iPhone SE dari pengguna Android jumlahnya dua kali lipat lebih banyak dibanding pengguna lama iPhone yang membeli iPhone paling mahal saat ini yaitu iPhone X. Pembeli iPhone X dari kalangan pengguna iPhone lawas hanya kisaran setengah dari pemilik iPhone kawakan.

"Dalam memasarkan iPhone, Apple membujuk pengguna Android saat ini untuk pindah atau switch to iPhone ke sistem operasi iOS", jelas Partner and Co-Founder CIRP, yang biasa dipanggil Josh Lowitz.

Ia juga menambahkan ada nya terjadi pila berbeda antara pengguna baru dan pengguna lama iPhone

"Hmm... Masuk akal bagi kita dnegan ponsel Android yang menawarkan beragam model dan banyak yang berbandrol murah", terangnya, Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mac Rumors, Jumat (29/06/2018).

Menurut Lowitz, bagi pengguna Android, segala sesuatu di iOS adalah sesuatu yang baru dan lebih inspiratif. Jadi tidak begitu menguntungkan bagi konsumen jika mereka membeli langsung produk flagship iPhone seperti iPhone X dengan segala fitur unggulan yang lebih canggih dibanding model iPhone lawas.

Meski membeberkan pola pembelian eks pengguna smartphone Android yang hengkang ke iOS, CIRP juga melaporkan jika pengguna Android memiliki angka kesetiaan terhadap OS nya sebesar 91 persen pada tahun 2017. Lebih tinggi dari kesetiaan pengguna iOS dengan persentase hanya 86 persen.
SHARE

Livia

Hallo Pembaca Setia, Jangan Lupa Share Ya. Terima Kasih. Salam Gosip Unik.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar