Ads

Diorwin

Hokkaido Sediakan Menu Sambal Baru Ala Indonesia



Hokkaido Sediakan Menu Sambal Baru Ala Indonesia


GOSIP UNIK - Bagi para traveler dan pemburu kuliner Indonesia, sambal adalah urusan penting yang tidak boleh dilupakan, apalagi jika bepergian keluar negeri, pastinya akan selalu membawa setidaknya 1 atau 2 botol untuk stock atau standby di koper. Jika tidak, belum tentu di luar negeri akan mudah untuk menemukan sambal khas ala Indonesia.

Gimana jika bertemu sambal ala Indonesia diluar negeri dan dihidangkan secara umum untuk semua customer atau konsumen yang datang makan di restoran atau tempat makan tersebut? Pastinya sangat senang serta ada rasa bangga tersendiri terutama bagi para penyuka sambal.

Selain bahasa, masyarakat Indonesia biasanya kesusahan dengan makanan diluar, ada yang tidak cocok atau pun merasa ada yang kurang terutama dalam hal sambal, orang Indonesia sudah tidak asing lagi jika makan tidak ada sambal. Rasanya ada yang kurang di lidah jika tanpa sambal.

Tapi di negara yang satu ini, yaitu Jepang, jika kita menginap di resort mewah Club Med Tomamu, Hokkaido. Kita akan menemukan sambal disana seperti pengalaman salah satu traveler yang dikutip dari detikTravel, Jumat (22/06/2018). Bukan hanya sambal botolan, tetapi ada berbagai macam sambal disana, seperti sambal tomat, sambal ulek serta sambal goreng, sudah seperti berada di Indonesia saja.

Club Med Tomamu, Hokkaido. Japan

Dengan sambal yang disajikan bertuliskan Indonesian Chili Sauce. Sudah tidak perlu diragukan lagi jika sambal tersebut berasal dari indonesia, soal tingkat kepedasannya sudah pasti ala indonesia banget. Walaupun dibuat di Jepang, sambal tomat ulek yang disediakan disana sangatlah pedas.

Saat kita akan mengambil sambal atau mencicipi, koki disana selalu mengingatkan akan kepedasannya kepada semua konsumen, Tentu saja sambal sambal tersebut hanya untuk menarik wisatawan yang berkunjung, terutama wisawatan yang berasal dari Indonesia.

Karena Jepang masih berada dikawasan Asia, makanan yang disajikan Club Med Tomamu, Hokkaido pun masih mirip dengan Indonesia, kecuali sushi ya. Seperti mie goreng, capcay, siomay serta masih banyak pilihan menu lainnya yang mirip mirip Indonesian food.

Selain lauk yang mirip mirip Indonesia banget, disana nasi juga gampang ditemukan. Jadi kalau para pecinta traveler tidak perlu cemas untuk mencari nasi di sana.

Pemandangan indah dari Hokkaido, Jepang
SHARE

Livia

Hallo Pembaca Setia, Jangan Lupa Share Ya. Terima Kasih. Salam Gosip Unik.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar