Ads

Diorwin

7 Makanan Termahal Dari Berbagai Belahan Negara

Ilustrasi makanan mahal, makanan yang dilapisis emas (Google)
Berita Kuliner - Semenjak booming film Crazy Rich Asians di berbagai negara, kehidupan kaum sosialita yang bergelimang harta semakin menarik saja untuk diperbincangkan.

Bahkan, kini muncul banyak plesetan-plesetan lucu mengenai kisah kehidupan para 'rich people' di berbagai media sosial seperti Twitter atau Instagram. Mulai dari cerita mengenai kegemarannya membeli barang super mewah, hingga hobi menyantap sajian yang dijual dengan harga fantastis.

Ya, di antara banyaknya jenis makanan di dunia, ada beberapa sajian mahal yang mungkin hanya bisa disantap oleh kaum jet set seperti dalam film Crazy Rich Asians. Bahkan, ada makanan yang harga jualnya setara dengan satu unit mobil, lho.

Ini dia tujuh makanan yang dibanderol dengan harga fantastis dari berbagai belahan negara. Apa saja? Simak artikel nya berikut ini.

Foie Gras hingga Kopi Luwak, 7 Makanan Termahal dari Berbagai Negara

1. Truffle

Truffle (Google)
Truffle telah lama diakui sebagai salah satu jenis jamur yang dibanderol dengan harga fantastis. Bahkan, harga jual jamur bertekstur keras yang sering tumbuh di akar pohon ini mencapai USD 3,000 atau sekitar Rp 40 jutaan per pound. 

Jamur yang tersedia dalam dua jenis, yakni putih dan hitam, ini biasanya digunakan sebagai topping atau penambah rasa dalam berbagai sajian khas Eropa seperti pasta, pizza, hingga salad. Irisan tipis truffle dipercaya dapat meningkatkan cita rasa serta kesan elegan suatu sajian. 

2. Foie Gras

Foie gras, California (Google)
Bagi penggemar sajian khas Prancis, pasti sudah tak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Terbuat dari hati angsa yang bertekstur lembut, satu pound foie gras segar rata-rata dijual seharga USD 50 atau sekitar Rp 750 ribuan. 

Selain teksturnya yang lembut, keunikan foie gras terletak pada proses penggemukan angsa sebelum dipotong agar menghasilkan hati yang padat dan lezat saat disantap. Proses budidaya angsa yang cukup kejam ini membuat foie gras dilarang peredarannya di beberapa negara sehingga membuat makanan klasik dari Prancis itu semakin langka. 

3. Caviar

Caviar (Google)
Bila dilihat secara sekilas, pasti tak ada yang menyangka bahwa makanan berbentuk butiran kecil berwarna hitam ini dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Berasal dari telur ikan langka bernama sturgeon, caviar biasanya dijual dalam kemasan kaleng mewah seharga USD 2,500 hingga USD 5,000 per kilogram, atau sekitar Rp 30 juta hingga Rp 70 jutaan. 

Caviar biasanya disajikan sebagai topping berbagai sajian mewah seperti sashimi, pizza, dan olahan seafood. Namun, tak jarang pula caviar disajikan segar menggunakan sendok-sendok kecil tanpa campuran apapun. 

4. Saffron

Saffron (Google)
Saffron merupakan bumbu penambah rasa yang banyak dijumpai di beberapa negara Timur Tengah, India, dan Spanyol. Digunakan sebagai penambah aroma dan warna merah alami pada makanan, minuman, hingga kosmetik, tanaman dari putik bunga Kuma-kuma ini memiliki nilai jual sekitar USD 11 ribu atau Rp 150 jutaan. 

Mahalnya harga satu kilogram saffron tersebut dikarenakan bahan bakunya yang sangat langka. Bayangkan saja, untuk satu kilo saffron diperlukan sekitar 500 tangkai bunga Kuma-kuma.

5. Kopi Luwak

Ilustrasi kopi luwak (Google)
Indonesia ternyata juga memiliki kopi luwak yang dinobatkan sebagai salah satu minuman termahal di dunia. Dijual dengan harga mencapai Rp 1,5 juta per kilogram, sesuai namanya, kopi luwak diproduksi dari biji kopi yang berasal dari sisa kotoran luwak. 


Selain produksinya yang unik, proses pencernaan biji kopi di dalam perut luwak dipercaya membuat cita rasa dan aroma kopi semakin khas. Tak heran, kopi luwak menjadi salah satu sajian kopi premium di berbagai hotel atau restoran mewah. 

6. Keju Moose

Ilustrasi keju Moose (Google)
Sesuai namanya, keju Moose memang terbuat dari susu rusa besar yang tersebar di hutan Eropa dan Amerika. Namun, saat ini keju putih bertekstur lembut ini hanya diproduksi oleh Elk House di Bjursholm, Swedia. Produksi yang terbatas serta bahan baku yang sangat sulit diperoleh inilah yang membuat keju Moose dijual dengan harga mencapai Rp 5 jutaan per pound.

7. Melon Yubari King

Melon Yubari King (Google)
Jepang memang salah satu negara di Asia yang memiliki aneka jenis buah berharga super mahal. Salah satunya Yubari King, melon berdaging oranye yang berasal dari kota Yubari, Hokkaido. 

Tak hanya daging buahnya yang tampak menggugah, cita rasa melon ini diklaim sangat manis seperti madu. Tak heran, satu buah melon Yubari King bisa dibanderol dengan harga paling murah sekitar Rp 1,6 juta per potong. Saking mahalnya, melon Yubari King selalu dikemas dalam kotak premium yang menambah kesan mewah buah segar ini. 
SHARE

Livia

Hallo Pembaca Setia, Jangan Lupa Share Ya. Terima Kasih. Salam Gosip Unik.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar