Ads

Diorwin

Kumpulan Mobil Unik Paling Kecil di Dunia



Kumpulan Mobil Unik Paling Kecil di Dunia


GOSIP UNIK - Mobil dengan ukuran mini memiliki banyak keuntungan dari mobil ukuran biasa. Mobil mini lebih mudah diparkir karena tidak membutuhkan tempat yang luas, sangat efisien dan nyaman dikendarai dengan kecepatan tinggi maupun rendah. 

Apalagi cocok untuk yang ingin mengendarai mobil sambil bersantai menikmati pemandangan sekitar. Tentu saja, mobil mini ini tidak memiliki tenaga super seperti mobil biasanya. Tapi, meskipun masih ada kekurangan pada mobil ini, tetap saja mobil mini atau mobil kecil mempunyai keistimewaan tersendiri bagi pecintanya. 

Berikut beberapa mobil unik paling kecil di dunia saat ini :

1. Pasquali Riscio


Pasquali Riscio merupakan mobil listrik paling kecil. Saking kecilnya, saat diparkir mobil ini hanya membutuhkan tempat parkir setara dengan dua motor. 

Mobil Pasquali Riscio pertama kali dibuat di Italia. Untuk mengendarai mobil ini di Italia, tidak memerlukan lisensi mengemudi karena kecepatannya rata-rata hanya 40 km/jam.

2. Myers Sparrow



Myers Sparrow merupakan mobil paling kecil dan terunik di dunia, karena selain kecil, modelnya juga seperti kepala Donal Duck yang setengah melengkung. 

Mobil ini bertenaga listrk dengan lithium-ion, tersedia satu dan dua pintu, dengan kecepatan maksimum mencapai 112 km/jam. Sangat cepat bukan?

3. Honda N600


Honda N600 adalah mobil Honda pertama yang dirakit diluar Negara Jepang. Mulai diperkenalkan ke Amerika Serikat tahun 1969, dan penjualannya berhenti pada tahun 1972 setelah berhasil menjual 25 unit mobil. 

Kecepatan Honda N600 mencapai 130 km/jam, sehingga mobil ini dikenal sebagai mobil unik paling kecil yang tercepat di masanya.

4. Reva G-Wiz


Mobil Reva G-Wiz mempunyai varian warna-warna yang terkenal norak, seperti ungu muda, teal dan neon. 

Jika dilihat secara sekilas, mobil ini terlihat seperti sepatu. Yang pasti, jangan menggunakan mobil ini melebihi 76 km karena mobil ini akan mogok jika melebihi jarak tersebut.

5. Buddy Cab


Salah satu mobil unik paling kecil yang pernah ada yaitu mobil Buddy Cab yang diproduksi sejak tahun 1991. Mobil ini banyak ditemukan di Norwegia. Buddy Cab muat ditumpangi hingga 3 orang dewasa. Dengan bahan bakar listrik, sekali pengisian mampu menjangkau hingga 56 km.

6. Fuldamobil



ELEKTROMASCHINENBAU merupakan sebuah perusahaan di Jerman yang memproduksi mobil mini Fuldamobil sejak tahun 1950. Dua roda di bagian belakang sangat dekat, sehingga dari kejauhan terlihat hanya satu roda. Mobil mini ini terbilang langka karena hanya diproduksi sebanyak seratus dua puluh tiga unit mobil.

Bagaimana dengan mobil unik paling kecil di atas? Memang benar-benar kecil dan sangat unik dan hanya beberapa yang dijual di dunia. Apakah anda berminat?
SHARE

Livia

Hallo Pembaca Setia, Jangan Lupa Share Ya. Terima Kasih. Salam Gosip Unik.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar